Beranda Blog Jelang Pemilu 2024, Ini Tips Memilih Caleg Agar Tidak Salah Pilih

Jelang Pemilu 2024, Ini Tips Memilih Caleg Agar Tidak Salah Pilih

2174
0
Jelang Pemilu 2024, Ini Tips Memilih Caleg Agar Tidak Salah Pilih
Jelang Pemilu 2024, Ini Tips Memilih Caleg Agar Tidak Salah Pilih

Jelang Pemilu 2024 pemilih diharpakan dapat mencermati calon anggota legislatif (caleg) sebelum hari pemungutan suara. Hal itu penting, agar nantinya caleg yang terpilih sesuai dengan harapan para pemilih. Meski demikian, tidak mudah untuk mengenali satu per satu caleg dikarenakan jumlahnya yang begitu banyak. Oleh karena itu, untuk mempermudah pencermatan, pemilih bisa mulai mengenali caleg yang dirasa sejalan dengan aspirasi politik pemilih secara pribadi.

Baca Juga: Ketua KPU Ajak Generasi Muda Bersuara Pada Pemilu 2024

Banner Iklan Calegmu

Berikut merupakan tips memilih caleg yang bersih di wilayah anda, agar tidak salah pilih simak yuk!

  1. Pilihlah caleg yang tidak pernah terlibat tindakan hukum. Ingat tidak semua kejahatan dan kebohongan diproses secara hukum, maka kamu-lah yang menjadi hakim untuk menilai orang tersebut pantas atau tidak menjadi anggota legislatif.
  2. Pilihlah caleg yang benar-benar berpengalaman membela kepentingan rakyat.
  3. Pilihlah caleg yang mempunyai cita-cita membuat kamu dan bangsa Indonesia bisa mendekatkan diri dan berpihak pada keadilan, mendorong penegakkan hukum tanpa pandang bulu dan mendorong persahabatan bukan permusuhan.
  4. Jangan percaya pada janji-janji, jangan terpengaruh pada poster, iklan di televisi atau bahkan jangan jual suara anda karena uang atau janji harta benda.
  5. Jangan pernah takut untuk bertanya, mencari tahu siapa calon yang kamu akan pilih. Diskusikan dengan tetangga, teman, atau siapapun.
  6. Dowload aplikasi Calegmu sekarang untuk mengetahui siapa saja caleg di wilayahmu