Beranda Berita Kerja Sama Antara Bawaslu dan Undip Diperkuat, Salah Satunya Meningkatkan SDM Pengawas...

Kerja Sama Antara Bawaslu dan Undip Diperkuat, Salah Satunya Meningkatkan SDM Pengawas Pemilu

2170
0

Rombongan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Diponegoro (Undip) tiba di Kantor Bawaslu dan disambut oleh Ketua Bawaslu Rahmat Bagja. Bagja menegaskan, kerjasama antara Bawaslu dan Undip akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di lingkungan Bawaslu.

“Saya kira hal-hal yang diajukan itu akan sangat membantu kami dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas pemilu,” ungkap Bagja di Kantor Bawaslu, Jumat (4/8/2023).

Banner Iklan Calegmu

Menurut Hardi Warsono selaku Dekan Fisip Undip,  Bawaslu dan Undip selama ini hanya bekerja sama dengan mahasiswa magang. Dia ingin memperkuat kembali mode kerja sama tersebut.

“Selama ini bentuk kerjasama Bawaslu dengan Undip hanya terbatas pada magang mahasiswa di Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota dan bersifat individual,” ujarnya. Maka dari itu ia berharap dengan adanya kerjasama yang lebih kuat antara Bawaslu dan Undip.

Sebagai informasi, Bawaslu dan Undip telah menandatangani perjanjian kerjasama tentang Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia Badan Pengawas Pemilu dengan nomor 0497/PM.04/K1/08/2021 dan No.5426/UN7.P/KS/ 2021 pada tanggal 16 Agustus 2021.

Acara tersebut juga dihadiri Sekjen Bawaslu Ichsan Fuady, sedang dari pihak Undip hadir Ketua Departemen Politik dan Ilmu Pemerintahan Nur Hidayat Sardini, Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Rina Martini, Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan Wijayanto, dan staf teknik (Tendik) Apriyanto.

Banner Iklan Calegmu