Beranda Berita Kerjasama KPU dan Dukcapil Siap Sukseskan Pemilu 2024

Kerjasama KPU dan Dukcapil Siap Sukseskan Pemilu 2024

2155
0
KPU dan Dukcapil Siap Sukseskan Pemilu 2024
KPU dan Dukcapil Siap Sukseskan Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) siap bekerja sama dalam menyukseskan pemilu 2024. KPU menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemungutan Suara dan Dinamika Kependudukan Menjelang Pemungutan Suara bersama Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi dan jajaran, di Kantor KPU.

Betty Epsilon Idroos, anggota KPU, mengatakan rapat koordinasi rutin diperlukan untuk mempercepat statistik kependudukan menjelang hari pemungutan suara. Betty, mengucapkan terima kasih kepada Kemendagri atas kerjasamanya, karena etape DPS dan DPT dapat dilewati satu kali saja.

Banner Iklan Calegmu

“KPU jelas tidak bisa bekerja sendiri. KPU bisa mengatasi masalah demografi seputar Data Pemilih di seluruh Indonesia melalui komunikasi dan dukungan data yang sangat efektif dari Kemendagri,” ungkap Betty.

Betty berharap hingga berakhirnya pemilihan dan pelantikan presiden dan wakil presiden, KPU terus bekerja sama dengan Dirjen Dukcapil. Dalam rapat koordinasi tersebut, Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi berusaha akan terus membantu KPU menyelenggarakan pemilu yang efektif dan akan selalu siap untuk berkontribusi.

Dengan koordinasi yang solid antara KPU dan Dukcapil, diharapkan bahwa Pemilu 2024 akan berjalan dengan lancar dan terhindar dari masalah terkait data pemilih. Kerja sama yang baik ini juga akan memberikan keyakinan kepada publik bahwa proses pemilihan dilakukan dengan integritas dan akuntabilitas yang tinggi.

Baca Juga: Bawaslu Mengusulkan Penundaan Pilkada 2024