Beranda Berita Ketua KPU Ajak Generasi Muda Bersuara Pada Pemilu 2024

Ketua KPU Ajak Generasi Muda Bersuara Pada Pemilu 2024

2356
0
Ketua KPU Ajak Generasi Muda Bersuara Pada Pemilu 2024
Ketua KPU Ajak Generasi Muda Bersuara Pada Pemilu 2024

Pemimpin dan calon wakil rakyat Indonesia sangat dipengaruhi oleh masyarakat, khususnya generasi muda. Oleh karena itu, generasi muda tidak boleh melewatkan kesempatan ini untuk memberikan hak suaranya.

Pesan tersebut disampaikan oleh Hasyim Asy’ari selaku ketua KPU yang turut hadir menyampaikan sambutan pada The Nation Fest, Political Road Show bertemakan “Anak Muda yang Bersuara” yang diselenggarakan oleh CNN Indonesia dan Departemen HI FISIP UI, di Balai Purnomo Prawiro Universitas Indonesia, Depok.

Banner Iklan Calegmu

Hasyim menjelaskan bahwa seseorang harus tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk bisa memilih. “Untuk bisa memilih, Anda harus terdaftar di data pemilih terlebih dahulu. Sekarang yang punya gadget, coba akses ke cekdptonline.kpu.go.id. Kalau sudah masuk NIK, nanti bisa dilihat nama dan terdaftar di TPS mana,” jelas Hasyim.

Pemilih yang belum terdaftar di DPT tetap bisa memilih dengan mendatangi TPS dan menggunakan alamat KTP elektroniknya.

“Anda datang ke TPS, namun alamat TPS harus sesuai dengan alamat KTP Anda. Jika saudara yang kuliah di UI dan tinggal di sekitar sini, namun bukan warga Depok, tetap bisa memilih. Bagaimana caranya? Pindah memilih dari kampung halaman, bisa diurus secara online,” ungkap Hasyim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini