Beranda Berita Ketua MPR Mendukung Perempuan agar Berperan Aktif dalam Ranah Politik Nasional

Ketua MPR Mendukung Perempuan agar Berperan Aktif dalam Ranah Politik Nasional

2146
0
Ketua MPR Mendukung Perempuan agar Berperan Aktif dalam Ranah Politik Nasional
Ketua MPR Mendukung Perempuan agar Berperan Aktif dalam Ranah Politik Nasional

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mendorong perempuan Indonesia untuk terlibat secara aktif dalam ranah politik nasional. Upaya untuk mendorong kesetaraan gender dan memberikan suara yang lebih beragam dalam pengambilan keputusan politik, Ketua MPR mengingatkan pentingnya keterlibatan perempuan dalam membentuk masa depan bangsa.

Bambang Soesatyo, bersama Wakil Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jafar Hafsah, meresmikan Sekolah Politik Perempuan ICMI. Bamsoet menyampaikan bahwa Sekolah Politik Perempuan ICMI merupakan sebuah inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam dunia politik. Sekolah ini akan menjadi tempat bagi para kader perempuan dari berbagai partai politik untuk belajar dan berkembang.

Banner Iklan Calegmu

Baca Juga: Presiden Ingatkan Pemerintah Mengenai Programnya

Menurut Wakil Ketua Dewan Pembina ICMI, kehadiran Perempuan ICMI dan Sekolah Politik Perempuan ICMI berpijak pada prinsip sejarah yang digariskan oleh R.A. Kartini. Ini mencakup emansipasi, keadilan dan kesetaraan bagi perempuan, serta nilai pendidikan bagi perempuan.

Melalui dorongan ini, Ketua MPR berharap bahwa perempuan Indonesia akan semakin berani dan percaya diri untuk mengambil peran aktif dalam politik nasional. Dengan adanya perwakilan yang lebih kuat dari perempuan di panggung politik, kepentingan dan kebutuhan seluruh masyarakat dapat lebih baik tercermin dalam pembuatan kebijakan negara.

Banner Iklan Calegmu