Beranda Berita KPU Sampaikan Pesan-Pesan Positif Dalam Penyelenggaraan Pemilu Masuk Kriteria

KPU Sampaikan Pesan-Pesan Positif Dalam Penyelenggaraan Pemilu Masuk Kriteria

2154
0
KPU Sampaikan Pesan-Pesan Positif Dalam Penyelenggaraan Pemilu Masuk Kriteria
KPU Sampaikan Pesan-Pesan Positif Dalam Penyelenggaraan Pemilu Masuk Kriteria

Penghargaan Anugerah Perhumas 2023 kategori “Humas Pemerintah” diserahkan langsung kepada Ketua KPU Hasyim Asy’ari. Penghargaan ini diberikan sebagai kontribusi KPU di bidang kehumasan, keberhasilan KPU dalam menciptakan persepsi positif nasional melalui operasionalnya, dan kemampuan KPU dalam meraih dukungan dari berbagai media.

Anugerah Perhumas 2023 diserahkan oleh Boy Kelana Soebroto selaku Ketua Umum Perhumas. “KPU terpilih menjadi peraih Anugerah Humas Tahun 2023 kategori Humas Pemerintah. Penghargaan Perhumas ini diberikan kepada tokoh-tokoh dan lembaga/instansi/pemerintah yang mempunyai pengaruh di bidang kehumasan,” ujar Boy.

Banner Iklan Calegmu

Usai acara, Hasyim mengucapkan terima kasih kepada Perhumas atas penghargaan yang diberikan. Ia menjelaskan, ada dua metode penilaian, pertama Perhumas mencari informasi sendiri dan kedua dengan pengajuan atau registrasi diri. Perhumas akan menelusuri lembaga-lembaga yang diperhatikan ke berbagai sumber berita sebelum menginput informasinya.

Baca Juga: Ketua KPU Ajak Generasi Muda Bersuara Pada Pemilu 2024

“Berbagai informasi untuk masyarakat sebagai bentuk transparansi dan pesan positif dalam penyelenggaraan pemilu yang diberikan oleh Humas KPU sesuai dengan kriteria #IndonesiaBicaraBaik”. Hal tersebutlah yang menjadikan KPU berhasil meraih penghargaan kategori Humas Pemerintah,” jelas Hasyim.

Lanjutnya, pesan-pesan dari KPU dinilai baik dan bermakna positif bagi masyarakat luas. Sebagai informasi penghargaan informasi publik yang diterima KPU berkaitan dengan penyampaian informasi adalah penghargaan ketiga.