Beranda Berita Segera Lakukan Penyesuaian Diri dan Pastikan Pemilu Berjalan Lancar

Segera Lakukan Penyesuaian Diri dan Pastikan Pemilu Berjalan Lancar

2454
0
Segera Lakukan Penyesuaian Diri dan Pastikan Pemilu Berjalan Lancar

Betty Epsilon Idroos selaku anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) hadir dalam prosesi di Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh untuk periode 2023–2028, di Pendopo Gubernur Aceh.

Achmad Marzuki selaku Penjabat (Pj) Gubernur Aceh dipilih oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari untuk melakukan pelantikan sesuai dengan Surat Keputusan (SK).

Banner Iklan Calegmu

Betty meminta anggota KIP Aceh yang baru dilantik segera menyesuaikan dengan jadwal pemilu. Ia juga mengingatkan bahwa KIP Aceh akan mengkoordinir KIP Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh dan mereka harus mulai mengatur waktu secara efektif. Selain itu juga harus mengambil alih sementara 6 kabupaten/kota sampai pelantikan resmi oleh pejabat berwenang.

Baca Juga: Kerja Sama Antara Bawaslu dan Undip Diperkuat, Salah Satunya Meningkatkan SDM Pengawas Pemilu

Senada dengan itu, Achmad Marzuki meminta anggota KIP Aceh untuk segera memastikan bahwa semua tahapan pemilu dan pilkada berjalan baik.

Adapun nama anggota KIP Provinsi Aceh periode 2023-2028 yang dilantik yaitu Saiful, Agusni AH, Ahmad Mirza Safwandy, Khairunnisak, Muhammad Sayuni, Hendra Darmawan, dan Iskandar Agani. Saiful Bahri selaku ketua DPRA, sekretaris KIP Aceh, parpol peserta pemilu, dan Forkopimda Aceh juga turut hadir.