Beranda Berita Tingkatkan Semangat dan Langkah Persiapan Jelang Pemilu 2024

Tingkatkan Semangat dan Langkah Persiapan Jelang Pemilu 2024

2202
0
Tingkatkan Semangat dan Langkah Persiapan Jelang Pemilu 2024
Tingkatkan Semangat dan Langkah Persiapan Jelang Pemilu 2024

Tinggal beberapa hari lagi pelaksanaan pemungutan suara pada pemilu 14 Februari 2024. Waktu yang tersisa harus dimanfaatkan seefektif mungkin, terutama untuk memastikan persiapan yang telah direncanakan, harapananya tata cara pemungutan suara Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan sesuai jadwal.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari menyampaikan amanat pelantikan Anggota KPU Kabupaten/Kota di 25 Kabupaten/Kota di 5 Provinsi untuk tahun 2023–2028. Hadir juga anggota KPU Parsadaan Harahap, August Mellaz, Mochammad Afifuddin, Idham Holik, dan Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno.

Banner Iklan Calegmu

Hasyim secara tegas meminta kepada yang baru dilantik untuk menghidupkan kembali semangat dan kecepatan kerja mereka karena waktu yang hampir habis. Selain itu, orang yang baru dilantik harus mematuhi undang-undang (seperti yang mengatur pemilu dan pilkada) serta peraturan (PKPU, Perbawaslu, dan DKPP). “Oleh karena itu, insyaallah jika kita semua berpegang teguh, bekerja, dan menjunjung tinggi semua norma KPU, kita tidak goyah, dan kita yakin mantap dalam menyelenggarakan pemilu dan pilkada,” jelas Hasyim.

Baca Juga: Hasyim Menyampaikan Tahapan Hukum Pemilu 2024 Kepada Peserta Diklat

Sebelumnya, Hasyim juga menekankan peran strategis anggota KPU sebagai pemimpin di berbagai tingkatan. Kompetensi diri yang baik harus ditunjukkan untuk memenuhi tugas ini sebagai pusat kepemiluan. “Dalam pemilu, KPU adalah pusat kepemiluan, oleh karena itu bersiaplah semaksimal mungkin baik secara personal maupun kelembagaan untuk meyakinkan semua pihak bahwa KPU siap, dapat diterima, atau layak menjadi pusat kepemiluan,” tuturnya.

Selain itu, Hasyim juga mengungkapkan mengenai langkah persiapan pemilu yangg saat ini berjalan harus sesuai. “Oleh karena itu kami meminta kepada saudara sekalian untuk melakukan penyesuaian dalam hal ini penyesuaian dengan ritme kerja yang sedang berjalan,” tambah Hasyim.